Cara Mengatasi Mual Ketika Hamil

Ketika kita melihat ibu yang sedang hamil atau kita yang akan mengalaminya sendiri biasanya kita akan merasakan mual secara terus menerus atau rasa enek pada lambung kita sehingga kita selalu ingin muntah setiap kita mencium bau – bauan yang menyengat atau memakan sesuatu. Selain mual, ibu hamil juga biasanya merasakan perut kencang, nah untuk mengatasi perut kencang pada ibu hamil bisa di lihat di artikel kami sebelumnya.

Menurut para ahli kandungan hal ini disebabkan terjadinya perubahan sistem metabolisme kita sehingga rasa ingin mual lebih tinggi. Namun kalian tenang saja karena saya ada beberapa cara untuk mengatasi mual ketika sedang hamil.

1. cara yang pertama yaitu pada pagi hari usahakan kalian tetap bangun lebih pagi, kemudian simpanlah cemilan yang mungkin biasa di makan anda, sehingga ketika bangun dari tidur kalian bisa langsung mengisi perut anda yang kosong dan sebelum anda beranjak bangun dari tempat tidurnya sebaiknya bangun dengan cara perlahan – lahan. Minumlah teh hangat atau minum wedang jahe.

2. yang kedua dengar kan music – music yang lembut. Cara ini mungkin jarang yang mengetahui namun cara ini juga salah satu cara yang sangat ampuh dimana mendengarkan music – music yang lembut juga akan membangun mood kita kembali, cek manfaat musik klasik untuk ibu hamil

3. lalu di waktu siang hari anda bisa mengusahakan untuk mengisi perut anda dengan memakan nasi atau meminum air sebelum makan dan sesudah makan dan makanan yang harus anda makan harus memiliki kandungan protein serta vitamin B contoh makanan tersebut adalah kacang – kacangan dan lainya.

4. cara yang keempat yaitu menghirup buah lemon atau menambahkan irisan lemon kedalam minuman teh sehingga rasa mual anda akan hilang.

5. yang paling penting apabila kalian tidak ingin rasa mual tersebut berkepanjangan yaitu jagalah kondisi tubuh anda dari dehidrasi selama masa kehamilan dan jangan sekali – kali anda tidur di jam siang setelah makan.

6. yang keenam hindari bau – bauan yang terlalu menyengat atau memicu terjadinya mual dan jidari juga makanan yang memiliki rasa pedas, berminyak, berlemak dan juga asam.

7. yang ke tuju cobalah anda untuk mengikuti cara alternative seperti mengikuti senam yoga, menghirup aroma terpi meskipun pada dasarnya aroma terapi ini memang tidak semua orang menyukainya namun apasalahnya jika kita mengikuti anjuran dari instrktur senam kita.

8. selama proses kehamilan anda sebaiknya anda bekunjung ke dokter kandungan yang sudah kalian percaya sehingga anda bisa mendapatkan solusi – solusi yang cukup memabantu anda untuk mengatasi mual atau muntah yang berkepanjangan.

Itulah beberapa cara yang biasa saya lakukan selama saya mengandung anak saya yang pertama cara tersebut juga yang bisa mengurangi resiko mual bagi saya sendiri . semoga saja ringkasan saya di atas dapat membantu ibu – ibu dirumah untuk menghindari mual ketika hamil. Semoga bermanfaat. 

Nah iut dia 8 tips untuk mengatasi mual ketika hamil, semoga bermanfaat untuk para bunda sekalian. Ditunggu ya tips selanjutnya dari kami.