Jersey Dream League Soccer

Bagi seorang penggemar sepak bola pasti mereka sangat suka sekali mengkoleksi jersey dari klub yang mereka sukai. Sama halnya di luar negeri, di indonesia sendiri suatu klub juga mencoba mencari keuntungan dengan menjual jersey milik mereka. Tentunya harga jersey asli dari klub tersebut cukup mahal dibandingkan dengan jersey biasa.
 
Namun keuntungan penjualan jersey ini pun tidak selalu masuk ke kantong klub tersebut karena masih banyak jersey-jersey kw yang meniru model kaos jersey dari klub aslinya. Karena hal inilah banyak klub yang mencoba membuat jersey mereka tidak mudah di jiplak yaitu dengan cara mengeluarkan model jersey yang memiliki desain yang unik. Setidaknya walau hal ini tidak bisa menghentikan secara 100 persen jersey suatu klub di plagiat.
 
jersey dream league soccer
 
Paling tidak mereka yang ingin membuat produk palsunya harus mikir 2 kali. Karena biasanya untuk bisa membuat jersey yang sama dibutuhkan modal yang cukup besar sehingga berdampak pada harga jual yang sama saja. Artinya baik jersey versi asli maupun versi kwnya memiliki harga yang tidak jauh berbeda, kalau begini kasusnya bukankah lebih baik membeli jersey yang asli daripada yang palsu kan?
 
Perbedaan signifikan yang lain dari jersey buatan indonesia adalah tidak semua klub sepakbola yang ada di indonesia memiliki website toko resmi mereka sendiri. Jadinya jika kita ingin mengetahui model terbaru jersey dari milik mereka maka kita harus menonton pertandingan klub tersebut. Padahal hal ini bisa dilakukan dengan mudah jika klub tersebut memiliki website sendiri yang menampilkan produk jersey asli milik mereka.
 
Hal ini pun menyulitkan juga bagi saya karena terkadang saat saya ingin membuat jersey dream league soccer sendiri saya selalu melihat versi asli dari jersey tersebut. Supaya nanti saat jersey dream league soccer milik saya sudah jadi maka jerseynya bakalan mirip sekali dengan yang asli. Hal ini pun terkadang saya lakukan di kala senggang karena saya sendiri pun menyukai game dls, makanya saya bikin saja jersey dls versi saya sendiri.
 
Membuat jersey dls sendiri sih memang mudah namun yang sulit adalah ketika kita tidak mendapatkan contoh jersey dengan gambar yang full hd. Walau selama ada gambar jerseynya meski tidak jelas saya sih bisa saja menyalin desain jersey tersebut tetapi kemiripannya nanti bakalan berkurang. Makanya menurut saya lebih mudah mengcopy desain jersey sepakbola klub luar daripada klub indonesia itu sendiri, karena tidak banyak toko yang menampilkan dengan jelas jersey dari suatu klub tersebut.
 
Di dalam game dream league soccer sendiri saya lebih menyukai menggunakan jersey dls buatan saya sendiri daripada jersey dls yang tersedia di dalam gamenya. Karena template jersey yang ada pada game dream league soccer ini kurang bagus modelnya bagi saya, oleh karena itu saya lebih memilih membuat model desain yang saya sukai.
 
Meski begitu kadang saya pun menggunakan jersey dream league soccer buatan orang lain, kalau jersey tersebut memang bagus. Hal ini bakalan saya lakukan ketika saya sedang bosa menggunakan jersey yang tak pakai tetapi malas untuk membuat jersey sendiri. Jadi cara tercepat adalah dengan menggunakan baju jersey milik orang lain.
 
Toh jersey tersebut dibagikan secara gratis, jadi google adalah teman saya. Waktu bikin jersey sendiri pun saya selalu memanfaatkan google untuk mendapatkan bahan yang tak butuhkan seperti logo dari klub tersebut maupun logo sponsor yang ada pada jersey tersebut. Meskipun ada beberapa logo yang harus di edit terlebih dahulu supaya bisa digunakan.
 
Yah, tidak masalah sih selama gambar logo tersebut tidak terlalu kecil dan gambarnya jelas. Maka untuk mengedit gambarnya sih bakalan menjadi hal mudah karena begini-begini saya juga bisa menggunakan software photoshop lhoo.